Kisah Sukses Dari Pengusaha Muda di Indonesia

Kisah Sukses Dari Pengusaha Muda di Indonesia post thumbnail image

Kesuksesan seseorang terkadang sulit untuk dicapai dikarenakan butuh sebuah usaha, kerja keras dan harus menanamkan sikap pantang menyerah didalam diri sendiri. Tentu saja setiap orang yang ada di dunia ingin sekali menjadi orang yang sukses dan miliki penghasilan yang tinggi. Karena, seorang yang sukses pastinya dinilai dari segi penghasilan, usaha dan aset yang dimiliki.

Hasil survei membuktikan bahwa orang di dunia yang meraih kesuksesan kebanyakan sudah berada di rentan usia 40 sampai 50 tahun lebih. Namun faktanya tidak selalu demikian ya sobat. Namun, terdapat beberapa orang yang sudah memperoleh kesuksesan dikisaran umur 25 tahunan. Tentu saja kebanyakan dari mereka adalah para pengusaha yang menantang diri sendiri untuk dapatkan keberhasilan di usia yang masih tergolong muda.

Kisah Sukses Dari Pengusaha Muda di Indonesia

Pada kali ini kami akan membahas berbagai kisah motivasi dan kisah sukses dari pengusaha mudah asal Indonesia. Kami akan bahas latar belakangan dan pecapaiannya dari mereka yang mampu memotivasi banyak orang saat ini. Lantas siapa sajakah mereka? Untuk itu, segera simak pembahasang lengkapnya di bawah ini.

William Tanuwjiaya

Siapa yang tak kenal dengan William Tanuwijaya saat ini, tentunya semua hampir setiap kaum anak muda di Indonesia mengenal sebagai pendiri dari online shop nomor 1 di Indonesia, yakni Tokopedia. William Tanuwijaya lahir pada tanggal 11 November 1981. Setelah tamat dari sekolahnya, beliau merantau ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara atau yang dikenal dengan Binus, ia pun mengambil teknik informatika.

William Tanuwijaya juga pernah kerja sampingan sebagai penjaga Warnet, yang dimana ia mendapatkan tambahan penghasilan dan internet gratis. Pada momen inilah William pertama kali mengenal internet lebih dalam lagi. Kisah sukses seorang William Tanuwijaya ini berlanjut saat di bekerja dibeberapa perusahaan jual beli online yang bernama Kafe Gaul.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh William yang juga mengajak temannya yang bernama Leontinus Alpha Edison untuk membuka Tokopedia.com pada tahun 2009 silam. Kedua merintis dan berikan peforma terbaik untuk dapat sukses bersama sama.

Tanpa memakan waktu yang banyak Tokopedia.com peroleh sebuah suntikan investasi pada tahun pertama sewtelah dirilis yang dimana mendapatkan gelar Startup e-commerce terbaik di Indonesia oleh Bubu Awards. Hingga Saat ini Tokopedia dikenal sebagai online shop yang aman, nyaman dan praktis untuk diguanakan siapa saja.

Nadiem Makarim

Dibalik kesuksesan dari platform Gojek yang saat ini menjadi aplikasi ojek online terpopuler di Indonesia, tentunya terdapat seorang pendiri yang hebat bernama Nadiem Makarim yang lahir pada tanggal 4 Juli 1984. Nadiem sempat menjalani pendidikan SMA nya di Singapura dan melanjutkan pendidikan sarjana di Internasional Relations di salah satu universitas ternama di Amerika Serikat yakni Brown Unversity serta ia juga melanjutkan pendidikan master di Harvard Business School.

Nadiem Makarim yang memiliki latar pendidikan yang luar biasa ini juga berkerja di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Tentunya tidak puas sampai disitu saja, Nadiem juga merintis dengan mendirikan PT Gojek Indonesia sebagai penyedia jasa transportasi ojek di Indonesia yang berkembang pesat sampai saat ini sejak diluncurkan pada tahun 2015 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *